Bisnis yang Menggiurkan Bagi Pemula

Ide Bisnis yang Nenggiurkan dan Menguntungkan Bagi Pemula

Ide usaha yang menggiurkan dan akan potensial di tahun ini bahkan usaha nomor 3 sangat berpotensi bisa menghasilkan keuntungan yang fantastis dalam setiap bulannya. 

Menghadapi ekonomi yang semakin sulit banyak sekali orang yang mulai kehilangan pekerjaan bangkrut dalam usaha sampai harus merasakan hilangnya mata pencaharian bahkan baru-baru ini banyak berita bertebaran yang cukup mengkhawatirkan. 

Bisnis yang menggiurkan bagi pemula

Tentang Resesi Global

bahwa tahun 2023 akan menghadapi Resesi Global yang sangat parah sepanjang masa bahkan orang nomor satu di Indonesia saat ini telah mengumumkan bahwa ekonomi tahun 2023 akan mengalami gelap gulita. 

Namun, janganlah memandang pernyataan tersebut dan membuat kamu menjadi tidak bergairah. Tapi sebaliknya jadikanlah sebagai pemicu untuk menambah semangat untuk bersiap akan hal itu. 

4. Ide Usaha Yang Menggiurkan dan Menguntungkan

Untuk itu disini kita akan membagikan ide usaha yang menguntungkan untuk pemula dan akan sangat potensial di tahun 2023 bahkan tidak akan ikut terdampak oleh Resesi maupun kesulitan ekonomi berikut adalah 4 ide usaha yang sangat potensial di tahun 2023. 

1. Menjual Aneka Plastik

Menjual aneka plastik

Untuk ide usaha yang pertama Anda dapat menjual aneka plastik dan kemasan, menjual beraneka ragam mulai dari kantong es, sterofoam, sendok plastik, mika makanan, dan alat kemas lain akan sangat potensial jika anda jadikan ide usaha. 

Bagaimana tidak saat ini banyak sekali orang yang mulai mengalami PHK dari tempat mereka bekerja dan sulitnya untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. 

Oleh karena itu berbagai cara harus mereka pikirkan untuk tetap mendapatkan penghasilan sehari-hari, salah satunya adalah dengan berjualan mulai dari berjualan jajanan, kebutuhan rumah tangga, dan berjualan pakaian. 

Tentunya semua itu akan membutuhkan plastik dan kemasan, untuk itulah usaha menjual plastik dan aneka ragam kemasan akan sangat menguntungkan. 

2. Usaha Sembako

Menjual sembako kebutuhan sehari-hari

Untuk ide usaha yang kedua Anda bisa menjual sembako dan aneka ragam sayuran. Kebutuhan sembako memang tidak bisa dipungkiri dari kebutuhan sehari-hari ditambah dengan menjual aneka ragam sayuran tentunya akan sangat menguntungkan. 

Bagaimana tidak, menjual kebutuhan sembako sayuran dan disertai lauk pauk akan menjadi sebuah usaha yang sangat menguntungkan walaupun dimasa krisis ekonomi sekalipun. Permintaan pasarnya yang selalu tinggi ditambah kebutuhan akan makanan pokok yang sangat dibutuhkan setiap hari membuat usaha yang satu ini menjadi sangat dibutuhkan sehingga akan sangat potensial jika Anda menjalankan usaha sembako ini. 

3. Usaha Pertanian

Ide usaha bibit pertanian

Untuk ide usaha yang ketiga Anda dapat menjual kebutuhan pertanian, usaha menjual kebutuhan pertanian mulai dari pupuk, alat berkebun, dan bibit sayuran menjadi sebuah usaha didesa yang akan selalu hits di kalangan masyarakat pedesaan. 

Mengingat akan kebutuhan hasil bumi sangat tinggi permintaannya terutama dalam hasil pertanian membuat usaha ini menjadi sangat potensial ditambah setelah adanya wabah yang bertebaran di seluruh dunia membuat banyak sektor usaha mengalami ketidak seimbangan dalam cash flow keuangan. 

Sehingga banyak para pengusaha beralih untuk melirik sektor pertanian untuk dijadikan sumber usaha dan tidak heran jika saat ini banyak sekali para petani dari kalangan pengusaha yang mana anda dapat memanfaatkan situasi ini untuk menjual kebutuhan pertanian. 

4. Penyewaan Tempat Usaha

Untuk ide usaha yang keempat yaitu Anda bisa menyewakan tempat usaha. Jika Anda lihat saat ini banyak sekali para pedagang-pedagang baru mulai dari pedagang kaki lima pedagang mangkal bahkan kios-kios usaha saat ini sudah sangat ramai di setiap pedesaan. 

Dalam situasi seperti ini menyewakan tempat usaha bisa anda manfaatkan untuk membuat sebuah usaha milik anda sendiri. Jika anda tidak memiliki banyak modal untuk membangun kios Anda dapat menyewa lahan kosong milik orang yang berada tepat di pinggir jalan dan berada di lokasi yang sangat strategis dengan harga ratusan ribu. 

Kemudian Anda dapat membersihkan tempat tersebut dan membuatnya nyaman serta semenarik mungkin untuk dijadikan tempat jualan. Kemudian Anda dapat menyewakannya kembali kepada orang lain untuk berjualan dan tentunya dengan harga yang lebih tinggi.

Terakhir, jangan biarkan desus tentang mengerikankannya resesi membuat Anda menjadi takut untuk memulai suatu usaha. Cobalah berpikir dan bertindak secara kreatif dalam mengambil peluang, seperti 4 ide usaha yang menguntungkan diatas untuk pemula, yakinlah ide usaha tersebut adalah bisnis yang sunguh menggiurkan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Sukses Sahabat Nabi Menjadi Pedagang dan Pengusaha

"Ini Arti Kata Mancuus"! & "Berasal dari Daerah Mana"?

Cara Investasi Untuk Hari Tua