Usaha Warkop Pinggir Jalan
Usaha Warkop Pinggir Jalan
Usaha warkop adalah sebuah kota tua di Padang Sidempuan, Kecamatan Kotawangun Timur, Negara Bagian Kotawatun, Thailand.
Itu juga kampung halaman penyair Thailand terkenal Sunthorn PhuDDhirak. Nama 'warkop' berarti 'warung pinggir jalan' dalam dialek setempat.
Ada banyak bisnis warkop di dalam dan sekitar Warkop.
Usaha ini menjual berbagai komoditas di pinggir jalan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ini disebut warung warkop dalam bahasa Inggris.
Sebagian besar bisnis ini dijalankan oleh keluarga dan sukses karena memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya dengan harga yang terjangkau.
WARKOP MEMILIKI BANYAK TERAS BISNIS WARKOP.
Beberapa teras tersebut memiliki nama seperti Prachasamuthi, Wongthesavat dan Soi Ratana.
Nama-nama ini mengacu pada tempat-tempat di Bangkok tempat bisnis ini dimulai.
Sebagian besar bisnis ini beroperasi pada dini hari dan larut malam untuk menghindari pengisian daya pelanggan yang berlebihan.
Beberapa memiliki generator sehingga mereka dapat menjalankan bisnis mereka bahkan selama pemadaman listrik.
Banyak yang memiliki tempat yang nyaman untuk mencuci mobil pelanggan mereka setelah menjual barang kepada mereka.
Pelanggan tidak bisa kemana-mana lagi untuk membeli barang-barang ini, sehingga mereka dengan senang hati menggurui usaha-usaha yang sudah mapan ini.
Setiap usaha warkop berbeda dengan yang lain karena dimiliki oleh orang yang berbeda dengan latar belakang dan tujuan yang berbeda.
Beberapa menjalankan tugas untuk penduduk lokal seperti mengantarkan barang atau mengumpulkan paket.
Lainnya menjual barang-barang yang melayani wisatawan seperti suvenir atau warung makan.
Terlepas dari komoditasnya, semuanya memberikan layanan prima dengan harga terjangkau untuk memastikan pelanggan mereka puas.
Kebanyakan orang yang tinggal di sekitar memanfaatkan layanan ini dengan menjalankan tugas atau mendapatkan persediaan sendiri.
Dengan cara ini mereka dapat mengurangi biaya transportasi dan menghemat waktu untuk kegiatan bisnis lainnya.
Ada beberapa faktor yang membuat warung pinggir jalan sukses di Thailand.
Pertama, pemilik memiliki rasa layanan pelanggan yang tajam yang meningkatkan penjualan secara signifikan.
Kedua, sebagian besar pemilik warung ramah dan dapat dengan mudah berkomunikasi dengan pelanggan mereka dalam bahasa Thailand atau Inggris.
Ini membantu mereka memahami kebutuhan mereka dan menemukan produk yang paling memuaskan mereka.
Akhirnya, sebagian besar pemilik kios bersedia bekerja lembur untuk memastikan pelanggan mereka puas – bahkan jika itu berarti menjalankan tugas untuk mereka secara pribadi.
Kerja keras mereka membuat usaha warkop sukses.
Usaha warkop merupakan tempat yang ideal bagi masyarakat yang menginginkan kemudahan tanpa harus mencongkel harga.
Komentar
Posting Komentar